MANFAAT KEMIRI

Manfaat Kemiri
=======================






Kemiri lebih dikenal sebagai bumbu masakan. Namun ternyata bumbu masakan ini mempunyai beberapa manfaat dan khasiat untuk obat seperti Obat Titan Gel dan  kesehatan dan juga kecantikan. Ukurannya yang kecil dan berwarna putih membuatnya terlihat seperti kacang yang berukuran lebih besar. Selain sebagai bumbu dapur, kemiri juga sering diolah menjadi minyak. Minyak yang telah diolah tersebut digunakan untuk mengatasi masalah rambut, seperti kerontokan dan rambut yang kering serta rambut yang sering kusam karena sinar matahari.

Kemiri mengandung banyak nurtrisi, diantaranya lemak, vitamin B1, protein, minyak, miristat, stearat, palmitat, linoleat, dan gliserida. Semua kandungan tersebut memiliki manfaat dan khasiat masing-masing. Masih banyak orang yang belum mengetahui khasiat salah satu bumbu dapur ini untuk kesehatan tubuh, tidak hanya untuk rambut saja. Untuk informasi Anda, kami sajikan beberapa khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan di bawah ini.





Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat kemiri, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mengobati sariawan

Khasiat kemiri yang ini pasti belum Anda ketahui. Yup, salah satunya adalah bisa mengobati sariawan. Khasiat ini tidak hanya terletak pada bijinya saja, namun juga getah pada batangnya. Oleskan getah maupun bijinya ke bagian sariawan yang sakit.
2. Mengatasi sakit gigi

Manfaat kemiri untuk kesehatan yang berikutnya yaitu mampu mengatasi sakit gigi. Sama seperti mengawasi sariawan, Anda bisa menghaluskan beberapa biji kemudian dicampur dengan getah batangnya dan tempelkan pada bagian gigi yang sakit.
3. Mengobati diare

Khasiat kemiri untuk kesehatan yaitu dapat menjadi obat yang ampuh untuk mengatasi diare. Kemiri punya kandungan gizi yang baik untuk menyembuhkan diare Anda dengan membunuh bakteri penyebab diare. Penyebab utama dari diare adalah bakteri sehingga bakteri tersebut perlu dibunuh terlebih dahulu.
4. Menghilangkan infeksi jamur

Khasiat kemiri untuk obat luar juga bisa menghilangkan infeksi akibat jamur pada kulit. Tidak hanya jamur, namun infeksi lainnya seperti kudis dan panu. Haluskan beberapa kemiri kemudian oleskan pada kulit yang terinfeksi jamur.
5. Obat susah tidur atau insomnia

Manfaat kemiri yang selanjutnya yaitu sebagai obat yang mampu mengatasi insomnia. Insomnia adalah suatu penyakit yang menyebabkan Anda tidak bisa berisitirahat atau tidak bisa tidur. Cobalah mengonsumsi beberapa kemiri ini dengan rutin untuk mengatasi penyakit ini.
6. Mengatasi susah BAB

Khasiat kemiri untuk pencernaan yaitu mampu mengatasi susah BAB. Kesulitan buang air besar adalah penyakit yang sering diderita manusia ketika mereka kurang mengonsumsi makanan berserat. Kemiri akan membantu Anda untuk melumatkan sisa makanan lebih baik agar mudah untuk dibuang.
7. Menyembuhkan kulit yang digigit serangga

Manfaat kemiri yang satu ini sangat simpel, yaitu menyembuhkan kulit Anda yang meradang akibat gigitan serangga. Gigitan serangga bisa sangat gatal dan juga membuat kulit menjadi merah. Anda bisa mencoba kemiri agar peradangannya hilang.
8. Mengatasi BAB yang berdarah

Salah satu penyakit yang tergolong kronis adalah BAB yang berdarah. Kesulitan saat buang air besar bisa melukai organ pencernaan Anda, terutama bagian usus dan anus sebagai sistem pembuangan makanan dalam tubuh. Konsumsilah kemiri untuk menyembuhkan BAB berdarah Anda.
9. Mengatasi demam pada anak

Kemiri juga bisa menjadi obat untuk menurunkan panas demam pada anak. Caranya yaitu dengan menjadikannya sebagai bahan untuk mengompres kening anak. Demam anak Anda akan turun perlahan-lahan.
10. Minyak gosok

Minyak kemiri digunakan untuk rambut, namun minyak dari biji ini juga bisa digunakan untuk obat gosok. Khasiatnya yaitu membuat tubuh Anda menjadi lebih hangat dan sebagai bahan untuk minyak pijat.

Komentar